Kamis, 08 Juli 2010

a real supporters

hmmm. world cup change everything. bahan obrolan, pola makan, dan tentu aja, pola tidur. selain itu, garagara world cup, semua orang jadi mendadak suka sepakbola. laki-laki, perempuan, anak-anak, remaja, orang tua, sampe kakek-nenek pun jadi suka sama olahraga satu ini.
honestly, saya bukan orang yang mendadak suka sepakbola, saya suka sepakbola udah lama banget, dari tahun 2000, kelas 4 sd. gara-garamya, suka diajakin nonton persib sama ayah. :) bisa dibilang ayah punya andil besar, beliau jadi bikin saya suka sepakbola.

menurut saya, piala dunia adalah pesta untuk semua orang. semua orang suka piala dunia, seperti saya bilang tadi, piala dunia bisa membuat orang yang asalnya ngga suka sepakbola, jadi suka sepakbola. saya seneng2 aja jadi banyak orang yg suka sepakbola. tapiiii.. mereka itu kebanyakan lihat sepakbola itu cuma liat pemainnya aja, ngga liat cara mainnya si pemain itu. naaah ! hal ini yang bikin saya nggak suka sama mereka.

banyak yang bilang, pemain2 spanyol itu tampan2. oke. saya akui, sebagai seorang perempuan, saya ngga munafik. pemain spanyol memang ganteng2, siapa sih yang ngga tau david villa, iker casillas, fernando torres dkk ? ya. mereka semua tampan. tapi, tolong dong, yang diliat jangan cuma mukanya aja, liat juga skill main bolanya.

selain masalah tadi, masih ada juga supporter yang ngaku2 ngedukung tim A, tapi, kalo tim A nya itu lagi nggak menunjukkan performa terbaik, mereka malah mencaci maki permainan tim A tersebut. menurut sayam supporter yang baik itu, AKAN SELALU MENDUKUNG TIM YANG DIDUKUNG NYA TERSEBUT, APAPUN YANG TERJADI. salah seorang teman saya, yang berasal dari London, UK bilang : " a real fan doesn't boo-ing the team, if you boo-ing the team, don't call yourself a fan" luar biasa. kata-kata ini benar2 mencerminkan seorang supporter sejati. :)

so, support your team no matter what happened, no matter what they say. also, don't look footballers just because of they face or they good-looking, but, see them from they skills. and also attitude :) xx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar